Cara Membuat & Menggunakan Wallet ERC20 di Imtoken

Gemusnar.com – Artikel pada kali ini akan mengulas lengkap mengenai cara membuat wallet ERC20 di Imtoken, bagi anda yang baru terjun di dunia airdrop dan bounty wajib tau nih.

Untuk dapat mengikuti airdrop ataupun bounty pastinya di butuhkan wallet yang nantinya akan di gunakan sebagai alat untuk menerima dan atau menyimpan token dari airdrop atau bounty tersebut.

Terdapat banyak sekali jenis wallet yang ada pada saat ini, namun tak semua token airdrop bisa di simpan pada satu wallet saja, karena masing-masing airdrop memiliki platfromnya sendiri.

Adapun beberapa platform airdrop terbesar yang ada pada saat ini adalah :

  • NEO
  • Stellar
  • Waves
  • EOS
  • Ethereum

Dari contoh beberapa platform airdrop di atas, tak semuanya bisa di tampung dalam satu wallet saja, misalnya di tampung dalam wallet ERC20 di Imtoken.

Lantas mengapa saya mengatakan para pemula yang baru bermain airdrop wajib mengetahui dan membuat wallet ERC20 ini?

Jawabannya, karena pada umumnya token yang di peroleh dari airdrop adalah token ERC20 yang merupakan ico yang berbasis Ethereum yang mana Ethereum merupkan platform airdrop terbesar hingga saat ini.

Mengutip dari blog airdropalert.com, dari semua airdrop yang ada, sekitar 80% lebih terjadi pada platform Ethereum. Itulah mengapa anda wajib membuat wallet ERC20 untuk mulai mengikuti airdrop.

Ada beberapa wallet yang bisa di gunakan untuk menampung token ERC20, salah satu dan yang cukup populer adalah wallet Imtoken ini.

Imtoken sendiri merupakan dompet aset di gital berbasis Ethereum yang bisa di gunakan untuk menyimpan dan mengirim ataupun menerima dari market, wallet lain atau dari airdrop.

Selain itu, Imtoken juga mendukung BTC, EOS, TRX, BCH, LTC dan aset digital lainnya.

Cara Daftar / Membuat Wallet ERC20 di Imtoken

Untuk membuat wallet ERC20 di Imtoken sangatlah mudah, pengguna cukup mendownload aplikasi Imtoken di playstore lalu buka aplikasi tersebut dan selanjutnya tinggal ikuti langkah-langkahnya.

Namun mungkin ada beberapa hal yang kurang anda mengerti sehingga kesulitan dalam melakukan pendaftaran, oleh sebab itu berikat kami berikan langkah-langkah cara membuat wallet imtoken :

cara membuat dan menggunakan wallet erc20 di imtoken
  1. Download dan install terlebih dahulu aplikasi Imtoken
  2. di Google Playstore atau klik di sini
  3. Buka aplikasi Imtoken
  4. Pada halaman awal pilih Create Identity untuk membuat wallet imtoken baru
  5. Selenjutnya centang pada bagian bawah I have read and agree to the Terms of Service and Cookie Description lalu klik Confirm
  6. Pada formulir pendaftaran, isi Nama, Password lalu ulangi password dan terakhir password Hint (boleh di isi boleh tidak) setelah itu klik Create
  7. Selanjutnya terdapat pilhan untuk menambahkan koin, namun secara default akan terpilih untuk ETH,BTC dan ATOM. Klik Confirm
  8. Akan tampil Backup Tips yang menyarankan untuk membackup Mnemonic pada tempat yang aman. Klik Backup now
  9. Pada pop-up Do not take screenshoot klik Understood
  10. Tulis atau catat pada notepad hp ataupun kertas kode Mnemonic tersebut, setelah itu klik Confirmed backup
  11. Selanjutnya akan di minta untuk mencocokkan Mnemonic tadi, silahkan isi sesuai dengan Mnemonic yang tadi sudah di catat. Jika sudah klik Next
  12. Wallet Imtoken berhasil di buat dan sudah bisa di gunakan

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, wallet Imtoken anda sudah berhasil di buat dan anda sudah bisa menggunakannya untuk melakukan transaksi, menerima atau mengirim token.

Cara Menggunakan Imtoken

Saat berhasil membuat wallet Imtoken, maka akan terdapat semacam pengenalan fungsi menu-meni pada dashboard wallet.

Hal tersebut bertujuan untuk membantu pengguna yang masih baru menggunakan wallet Imtoken agar paham akan kegunaan alat-alat yang terdapat pada dashboard wallet.

Namun pengenalan tersebut hanya tampil satu kali pada saat awal berhasil membuat wallet tadi.

oleh karena itu berikut kami berikan sedikit penjelasan singkat mengenai kegunaan menu-menu yang ada pada dashboard wallet di Imtoken :

Cara membuat dan menggunakan wallet erc20 di imtoken
  1. Pada menu pertama di gunakan untuk beralih ke wallet lain. Misalnya dari ETH wallet beralih ke BTC wallet, ATOM wallet dan lainnya.
  2. Pada menu kedua di gunakan untuk melakukan scan kode QR untuk transaksi
  3. Pada menu ketiga di gunakan untuk mengatur wallet. Mulai dari mengganti nama wallet, melihat alamat wallet hingga membackup wallet
  4. Pada menu keempat di gunakan untuk mencari dan atau menambah token
  5. Pada menu kelima bisa di gunakan untuk melihat rate suatu koin
  6. Menu keenam di gunakan untuk mengatur profil akun imtoken

Penutup

Mungkin itu saja ulasan pada artikel kali ini tentang cara membuat dan menggunakan wallet ERC20 di Imtoken. Semoga dengan adanya artikel ini anda bisa membuat imtoken dan menggunakannya dengan baik dan benar.

1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *